Hal-Hal yang Paling Diperhatikan Orang Saat Pertama Bertemu



Saat kamu akan bertemu seseorang atau banyak orang untuk pertama kalinya, entah itu calon pacar, mertua, dosen, teman2, fans atau siapapun,  tentu orang akan menilai kamu dari fisik yang kamu tampilkan, kenapa? Karena sifat pada saat pertama kali bertemu belum begitu nampak, mungkin karena alasan canggung atau sesuatu bahwa kamu ingin terlihat sempurna didepan orang yang akan kamu temui, untuk saat ini abaikan dulu peribahasa “don’t judge a book by its cover” . Ini dia cekidot

       1.       Gaya berpakaian dan rasa PD
Kamu tipikal orang yang bergaya rapih atau acak-acakan? Gimanapun diri kamu untuk urusan apapun harus bisa menyesuaikan, hilangkan dulu rasa egoismu terhadap  alasan “inilah gue” atau keapa adanyaan kamu, kamu akan tetap jadi diri kamu sendiri kok meski berpakaian apapun, sehingga orang bisa menilai dan berkesan bahwa kamu adalah orang baik.

        2.       Gaya bicara
Teman saya berkata “orang yang berpikir itu terlihat dari bagaimana cara ia berbicara”, kalo kamu orang berpendidikan pasti kamu ngertikan cara pake bahasa yang baik dan benar didepan siapapun? Kamu boleh kok pake bahasa sehari2 kamu yang amburadul kaya bahasa pasar atau bahasa pewong tapi benar2 didepan orang yang memang sudah akrab dekat denganmu seperti teman2 sekolahmu, soalnya kalau kamu pake bahasa yang amburadul didepan orang yang baru kamu kenal kamu bakal dicap kotor, gak tau sopan santun, lalu ilfeel deh dia.

       3.       Senyum
Siapa sih orang yang gak suka disenyumin? Senyum itu gak bayar kok, murah kok, mudah kok, senyum itu bagai sebuah transfer energi positif dari seseorang untuk orang lain, senyum itu ibadah, senyum itu bakal bikin kamu sehat juga. Orang pasti akan merasa teduh jika melihat orang tersenyum.

       4.       Cantik atau ganteng
Hahaha kamu termasuk orang tukang ngeceng lawan jenis bukan? Yang kamu perhatikan pasti orang yang paling mencolok dari suatu kerumunan, kalo hal yang ini sih emang udah Allah yang takdirkan tapi dengan kamu berpenampilan enak dipandang, PD  dan wajar, orang bakal nyangkut suka kamu.

       5.       Hal- hal yang kamu bawa
Ini hal sensitif banget suka bikin banyak orang tersinggung atau malah lari, dari benda apapun yang kamu bawa, sangat mencerminkan seperti apa diri kamu. Contoh orang bawa mobil mewah, pasti orang bakal mikir wwaahh tajir abisss. Eiiitttsss tapi itu belom tentu siapa tau mobilnya rentalan haha. Bawalah semampu yang kamu punya, tampilkan dengan PD bagaimana diri kamu, dan bagaimana kamu sangat bersyukur atas apa yang kamu miliki bagaimanapun keadaannya dan buat mereka takjub karena kesederhanaan dirimu.

Sebaik-baiknya orang pasti punya sisi buruknya, dan seburuk apapun orang pasti punya sisi baiknya, because character is not always flat, gak selamanya orang protagonis terus protagonis, antagonis terus antagonis, itu mah cuma di film doang. Begitupun diri kamu seacak-acakan diri kamu pasti kamu punya sisi positif juga, bertingkahlah sesuai apa adanya kamu tapi kamu juga harus bisa menyesuaikan dengan situasi yang akan kamu hadapi. Buang dulu rasa egois “ terserah gue mau gimanapun juga toh gak nyusahin mereka ini” SALAH guys orang bakal tetep nilai kamu walau cuma di dalem hati mereka, itu sama aja bahwa kamu tidak menghargai diri kamu sendiri, soalnya kata ibu saya kalo kamu pengen dihargai orang, hargai dulu diri kamu sendiri. Nah Semoga bermanfaat yaaahh akang-akang teteh-teteh J

Comments

Popular Posts