REVIEW BIBIMBAP CHINGU CAFE (Tempat makan korea yang katanya recomended di Bandung)


Malem minggu yang udah lama sekali sebenernya, aku pergi ke chingu cafe. Baru 2 kali sih, yg pertama itu sendiri yang kedua itu sama...... *sensor*

Tapi baru bisa bikin reviewnya sekarang, gpp ya maapkan latepost. Btw, kenapa chingu cafe? Awalnya sih dpt rekomendasi dari ade tingkat pas waktu masi kuliah, waktu masi jaman ditasik. Cita-cita tuh pen bat kukulineran kokoreaan kalo kebandung, secara ditasik belom ada waktu itu teh cyint.

Trus aku search google juga, kata si gugel emang iya chingu tempat makan yang recomended banget buat kokoreaan dibdg, karna harganya terjangkau, juga mulai dr fasilitas, pelayanan, hingga tempatnya yang instagramable Korea syekalih, sampe para waiternya ngomong anyong2an wkwk

Pas masuk langsung disapa Anyeong wkwk, mau pilihan makanan bbq atau non bbq? Waktu itu pertamakali kesana bingung, sendiri pula. Trus eounninya ngejelasin gitu, di chingu ada tempat yang namanya chagiya. Jadi chagiya itu adalah tempat makan outdoor khusus bbq an. Intinya sih, ada indoor sm outdoor, yang indoor buat makan makanan yang non bbq, kalo outdoor bisa bbq + non bbq. Jadi biar asepnya ga ngebul kali kalo bbqan di dalem ruangan haha


Pas awalnya sih milih pgen yg bbqan, yah meskipun solo kuliner, biarin aja jomblo mah bebas. Tapi pas masuk chagiya, waktu itu dituntun sm eounni2 nya yg keknya sih urang Sunda oge wkwk, melewati pintu indoor lalu masuk kedlm ada Gangnam street- trus ke kiri -kanan- melewati jalan apalah ga inget, traraa nyampelah di chagiya. Cuma waktu itu ga jadi, karna hrs waiting list sktr 1-2 hours wkwk ga sanggup kan gw, udah laper banget sih, jadilah pilih menu non bbq aja. Ya BIBIMBAP.

Salah dateng sih, siapa suruh dtg di  jam jam rawan, malam minggu jam 7 an, penuh banget sama orang2 dan pac*rnya.

Kita lgsg bahas bibimpap, awalnya sm eounni2nya di kasih buku menu, ada yg bbq sm non bbq, gw bingung ama harganya soalnya dlm bentuk matauang korea (won) takut kemahalan bebs. Trus gw liat di yang non bbq dan gw kecantol sama bibimbap. Eounninya nyaranin pesennya via aplikasi, jadi kita di kasih barcode buat masuk ke websitenya chingu yang di sawunggaling, karna gw makan di cabang yang sawunggaling daerah dago, deket banget Unisba. 

Udah masuk aplikasi, nah akhirnya keluar harga kurs rupiah. Ternyata harganya itu sama aja misal 30 Won =  Rp.30.000. Gatau juga deh itu emg kursnya beneran gitu atau cafenya pake hitungan fix rate 10.000 biar ga pusing wkwkw 

So, Bibimbap itu adalah sejenis rice bowl Korea gitu (ada nasi panas, sayuran, daging cincang, telor setengah mateng, sama bumbu saus khas koreanya), minumnya aku pilih apayah namanya lupa lagi enak sih manis kek pake madu.

Jadi nasinya itu, disediain panas di sebuah mangkok tapi panci tapi antipanas yang lebih kek terbuat dari batu atau bahan buat biar kuat kalo di panggang. Rasa nasinya sih tawar, panas, tapi kalo pas aku mah lebih ke kayak belom mateng (alias gigih keneh kalo kata org sunda mah). Dan aku tuh anaknya ga suka nasi yang masih panas banget baru mateng gitu.

Diatasnya ada cincang daging, ini enak sih rasanya manis tapi dikit amat hehe. Trus ada sayuran kek kangkung, toge, wortel sm labu siem (waluh) yang semuanya direbus, dan telor ceplok setengah mateng (kebayang dong kuningnya itu lumer meleleh kemana-kemana) mungkin ada yang suka ada juga yang enek. Dari sisi nasi, sayuran sm telornya sih sama aja kek pada umumnya (gampang bgt bisa dibikin dirumah juga), tapi yang bedanya adalah cincang daging sama rasa saus khas koreanya yang bikin semua ingredientsnya ada rasa khasnya. Plus pas aku minta tambah mozzarella. Overall kalo di aduk makannya jadi KOK ENAK SIH. Hahaha. 

Awalnya sih aku makan ga diaduk krna aku bukan tipe org suka makanan di campur-campur. Tapi pas mau abis akhirnya aku aduk juga. Nyesel knp ga diaduk dr awal. Jadi kalian tim di aduk atau ga nih? 

Dan budget yang perlu dikeluarin utk seporsi bibimbap + nama minumannya apa yah lupa, sekitar 30.000+ 12.000 (minuman).
Jadi yang mau kechingu siapin budget kita 50.000/orang. 
Kalo buat bbq 70.000-100.000 (buat 1-2 orang).

Dan bayarnya itu terakhir, di kasir depan pas mo pulang.

Cukup kenyang dengan bahasan aku kali ini wahai jiwa- jiwa kulineran? Ikutin terus review aku berikutnya. Jgn lupa share di sosmed kalian, biar aku gampang daftar adsensenya. Mukucih. Gamsahamnida. Anyeong

Comments

Popular Posts