REVIEW: NGIKAN YUK! SHERLOCK RIAU BANDUNG


Hai hai temen ngemilsku, udah belasan purnama aku bungkam sekarang dengan kekuatan jajanku yg semakin parah aku kembali.

Jadi btw mils, aku yang hobi jajan ini mau membuat agar hobiku ini ada faedahnya, cita-citanya sih pengen jadi food blogger tapi malesnya bikin artikel yaampun, sama suka lupa foto kalo lagi nikmatin makan enak tuh.

Bantuin aku ya mils biar blogku ini jadi ada duitnya hehe

Jadi kemaren awal februari aku senapsaran banget pngen nyobain ngikan yuk!, knp senapsaran? Soalnya aku kan follower setia Rachel Vennya pengen banget nyobain makanan hits ini, dibikin ngiler deh ditambah review artis2 hits yang katanya ngikan mantul dah rasanya.

Sekarang gw tinggal di Bandung, awalnya mau nyoba ngikan yang di jalan Dago, cuma pas lewat tuh keknya gada tempat makannya jadi ga enak buat ngobrol, kebanyakan yang beli gojek/grab jadi aku pikir khusus takeaway aja.

So, nemulah gw di daerah sharelock Riau bandung, ga jauh juga kok dari pusat kota cuma 10 menitan kira-kira. Tempatnya nyaman, depannya starbak gitu, trus kedalemnya banyak kios-kios kek francisan gitu, kayak outdoor tapi indoor, eh apa outdoor yah gw lupa. Pokoknya banyak pohon sama lampu, jadi kalo malem tuh romantis hehe. Apalagi ditemenin sama....

Balik ke ngikan, pas gw sih ga antri lama, pesenlah gw ngikan rasa best seller mercon dan doi rasa matah, cuma menurut gw yang matah lebih enak gurih lebih seger hehe, abislah yang matah ma gw. Kalo mercon sih enak juga cuman agak pedes. Pecinta pedes pas nih. 

Soal ikannya jgn diragukan, keknya Rachel ama Niko bikin ikan crispy kek gini terinspirasi dari ikan-ikan yang suka ada di parasmanan nikahan. Bebas makan gada cucuknya sama sekali. Btw, rata-rata orang kan males makan ikan karna ada cucuknya, ini ga ada sama sekali. Pure daging ikan crispy, kalo fried chicken kan dagingnya suka agak alot, ini sih pas banget teksturnya empuk plus tepungnya crispy kres kres dicocolin ke sambel uunnchh bergetar mulut selenaaa. Yang bikin selena suka,itu ikan sama sambelnya porsinya ga pelit, paslah ikannya tuh kek segede ikan mujaer tapi ini mah bisa dimakan abis tanpa sisa tulang dan cucuk. Sambelnya pun 1 cup full ukuran cup ager ibu- ibu warung serebuan.

Uniknya lagi, yang favorit itu nasi liwetnya. Kalo makan ikan, sambel, sama nasi putih biasa doang keknya kurang mantoels. Pake nasi liwet itu perpaduan sempurna, bikin nikmat lidah orang sunda banget, jadi kalo pengen nasi liwet murah meriah ngikan pas banget. Liwetnya itu rasanya gurih, asinnya pas, harum, ada dikit bawang sama cabenya, pokoknya kalo dimakan sama ikan crispy plus sambel bikin lidah senang perut kenyang. Cuma yang aku masih penasaran yang sambel acar kuning belom nyoba...

Buat pricenya sendiri terjangkau banget Rp.19.000 udah dapetin ikan crispy, nasi liwet sama 3 pilihan sambal (sambal mercon, sambal matah sama sambal acar kuning)

Aku ga foto-foto waktu itu cuma ada dikit nih nemu di ignya ngikan shareloc riau, just for your information mils


Sekian jajan-jajan selena, semoga bermanfaat! Ikutin terus updatean Selena yang lainnya ya temen ngemilsku. Thankyou baayyyy.

Comments

Popular Posts