REVIEW: BAKMI DKI DIPATIUKUR BANDUNG (REVIEW JUJUR)

Malems temen ngemilsku, ketemu lagi di blog Selena. Selena mau review jajan-jajan gw selama di Bandung. Yang terbaru nih sabtu kemaren gw dateng ke bakmi dki dipatiukur Bandung. Anak unikom, ithb, manaaa suaranyaaaa? Soalnya kedainya tuh deket banget ditengah- tengah antara kampus Unikom sama ITHB. Cusss...

Sepanjang jalan kenangan, eh kok jadi nyanyi. Sepanjang jalan dipatiukur maksudnya hehe, banyak banget tuhkan yg jualan bakmi, yang katanya rekomended itu bakmi solo pas pertigaan ithb letaknya kalo gasalah. Tapi kenapa Selena milih bakmi Dki? Alasannya adalah colokan hehe, yap waktu itu selena lagi kesel banget, bete, cape, laper, niatnya pengen ngebakso pedes- pedesan di mie bakso pakman di jln. haur pancuh tapi udah 3x niat mo ngebakso disana selalu aja tutup, lain hal kalo lagi sekedar lewat doang pasti buka. Kan KZL KZLLLL. Waktu itu siang bolong waktu duhuran, pas matahari ada di atas ubun-ubun, mana batre abis, nyampelah depan bakmi Dki yang tempatnya alhamdulilah adem, nyaman, dan ada colokannya hehe

Gw pesen bakmi ayam polos, jreng jreng datenglah tuh bakmi gak lama, soal rasa sih menurut gw standar aja gada yang spesial, kek mie ayam ada mie, sawi ama potongan daging, dagingnya pelit amat dikit banget. Bedanya ama mie ayam, ada kuahnya aja di mangkuk kecil tp tu kuah tawar gada rasanya.
 

Buat mensiasati mienya, aku tambahin kecap. Disitu ada kecap manis ama asin, krna kzl pgen baso tapi dapetnya polos2an, gw salah ambil malah tumpahin kecap asin. Gw tambahin deh tuh kecap manis, rasanya lumayanlah kek mie yamin manis gitu, cuma ayamnya peliiiitt.

Buat kuahnya, gw coba tambahin kecap ama saus, dikira bakal kek kuah baso. Ternyata rasanya kesana kesini, sausnya tuh bukan sambel cabe atau bawang khas abang-abang bakso. Tapi saus cabe kek rasa saus Abc gitu, jadi kalo ditambahin buat kuah gituan rasanya aneh ga pas.

Buat harganya lumayanlah kek makan mie ayam abang-abang lewat di gang cuma daging peliiitt. Kalo mie ayam abang-abang, harga 10ribu per mangkok dah dapet, ini lumayan beda 5000. Jadi harga 15.000. Yap buat nambah bayar listrik karna ngecas hp disana wkwk.

Overall sih buat tempat nyaman, bersih, enak buat foto. Rasa juga lumayanlah standar cuma gada yang spesial, gada sesuatu yang buat gw pengen balik lagi kesitu. 

Kalo minta nambah pangsit rebus harga jadi 19.000, kalo mo tambah bakso juga jadi sekitar 22.000 gitu kalo gasalah lupa. Cuma baksonya baso kecil doang, bakso toko, gada yang spesial.

Buat harga Bandung harga segitu normal lah, cuma yang bikin enek tuh yang dipengen bakso gejrot yang dalemnya ada cabe, banyak kulit, gaji, tetelan, tulang-tulang gitu hahaha

Segitu aja review dari Selena edisi jajan bakmi kali ini, maaf deh yah kalo reviewnya terlalu jujur. Sampe jumpa di jajan-jajan selena berikutnyaaa milss. 

Comments

Popular Posts