5 Tips Anti Boring saat Anda Insomnia



INSOMNIA adalah gejala  kelainan dalam tidur berupa kesulitan berulang untuk tidur atau mempertahankan tidur walaupun ada kesempatan untuk itu (wikipedia). Insomnia bukanlah suatu penyakit tapi baru gejala mungkin saja akibat adanya penyakit, dan mungkin saja karena gangguan emosional, pikiran, stress, anxiety dan menurut pengalaman teman saya yang kebetulan terkena insomnia, insomnia bisa disebabkan oleh kebiasaan gak tidur-tidur sewaktu malam karena keasyikan main game, online, atau penggunaan obat-obat tertentu jadi insomnia deh sepanjang malam setiap hari. Menurut pengalaman teman saya juga, para penderita insomnia rata-rata memulai untuk tidur pada jam 4 pagi dan bisa bangun kalau matahari sudah tepat diatas kepala. Insomnia bisa disembuhkan kok dengan memulai untuk hidup sehat dan tidur teratur, bukan dengan jika anda bertemu cinta sejati kayak di film-film hehe. Nah pastinya anda merasa boring jika tiba-tiba gejala insomnia menghampiri anda, mau tidur gak nafsu, mau makan takut gendut, selfie-selfian takut ada penampakan, mau ngopi bosen, lalu mau ngapain malam-malam sendirian dikamar? Berikut 5 solusi memanfaatkan waktu buat para insomniers, cekidot!!

          1.       Naah baca buku favorit kamu, bukan cuma buku sih apa aja artikel, novel, comic,  news, koran, majalah, otomotif, pokoknya yang berbau pengetahuan atau hal positif lainnya yang kamu sukai. Yang penting kamu dapet sesuatu yang baru berkat insomnia kamu. Ngepoin status gebetan/mantan atau ngerefresh terus-terusan timelinenya gak termasuk loh dalam hal ini hehe tar kamunya jadi galau, ciyaaann

           2.       Kalo aku nih jam-jam segini kepala lagi dingin enak banget pake nulis suka mendadak banyak inspirasi bermunculan, nah bagi anda yang mau mengikuti jejak aku  yang baru sejengkal ini mulailah menulis apa aja yang ada di otak kamu, bikin blog ke kayak aku hehe, trus soalnya kalo tulisan kamu udah banyak, visitor kamu udh banyak, kamu bisa daftarin blog kamu ini ke Google Adsense biar nantinya kamu jadi pegawai Gugel dan digaji tergantung klik-an yang kamu raih dari iklan yang kamu pasang, cukup duduk tenang dan terus aktifin blog kamu, kamu bisa dapet pundi-pundi mencapai jutaan rupiaah, naahh tertarikkan? Ini alesannya aku lagi gencar-gencar banget ngeblog akhir-akhir ini. (infonya dari temanku sesama blogger dan udah terbukti)


        3.       Kerjakan tugas kamu yang lagi numpuk banget jam segini atau kerjakan tugas-tugas temen kamu bilang aja amal kek. Atau pake buat ngapalin kalo besoknya ada ujian, quiz, atau presentasi, soalnya kan aku ngerti kok kalo ngapalin malem-alem sekitaran jam 7 8 9 gak masuk wuiih banyak godaannya ngantuklah atau apalah. Buat yang insom dadakan nih strategi ini pas banget, tidur sedini mungkin sekitar jam 7 setelah isya lalu bangun jam 3 pagi, pikiran lebih jernih dan materi yang dihafal jadi mudah masuk.

            4.       Ngapain lagi yaah, ohya bagi kamu yang sibuk banget di siang hari gak sempet bersih-bersih gak sempet olahraga,  nyuci baju, nyuci piring, ngepel, beres-beres juga bisa jadi alternatif jadi pas siang rumah kamu udah bersih aja mau ditinggal kemana-mana juga sekalian olah raga juga gitu tapi terserah sih mau jogging dimalam hari juga, tapi ini Cuma alternatif loh soalnya kalau keseringan gak bagus juga buat kesehatan kamu nanti tiba-tiba kamu kena flu gara-gara kedinginan lama-lama dikamar mandi (nyuci misalnya).


           5.       Finally, ini banget nih ini banget anjuran Allah SWT di sepertiga malem kamu ambil air wudhu kemudian perbanyak ibadah, sholat tahajud, istikhoroh, witir, taubah, hajat, banyakin do’a, banyakin nangis juga pas berdo’a (ini bukan modus loh), buat dirimu setenang mungkin, sesadar mungkin, sebersih mungkin hatimu. Berkhusyuklah keluarkan segala uneg-uneg dan masalah kamu, mintalah apa yang kamu mau insha allah diijabah dan alhasil hati kamu tenang, raga kamu enakkan. Health inside Fresh Outside.

Caution! Jangan setel musik kenceng2, jangan nyalain motor digas kenceng2, jangan ada suara2 yang menggelitik malem-malem  yang bikin singa keluar dari kandangnya hehehe, cari aman aja kan kita hidup gak sendiri  tapi bersama masyarakat, hargai juga lingkungan, soalnya gak enak banget kalo udah dimarahin sama orang lain gara2 hal sepele kayak gitu hehe. Yasudah selamat pagi aja dan selamat menjalankan aktifitas-aktifitas diatas. :) :)

Comments

Popular Posts