Curhatan mahasiswa tingkat akhir

lelah? iya, cape????

 bangeeettt udah sebulanan kira-kira aku ngangkot nunggu dari pagi- magrib hampir setiap hari didepan prodi berharap ketemu sama dosen pembimbing 1,

day 1 nihil, day 2, 3, 4 nihil tapi gapapa semangat masih membara demi acc judul
minggu ke 2 tetep nihil tapi tetep I must say I'm okay!!
minggu ke 3 tetap nihil semangat udah mulai luntur tapi harus bejuang berjuang bejuaaaaaaaaaaaaaaannggggg sampe sekarang

hari ini entah minggu ke berapa aku ngantri depan prodi dengan sebuah harapan "ACC JUDUL" sudah janjian tapi masih ignore. jadi aku ini adalah seorang mahasiswa tingkat akhir dengan satu keingginan LULUS, aku pengen sarjana, ditengah para temanku yang belainan kampus dengan lain jurusan, yang sudah mulai Ujian Proposal bahkan sudah ada bebeapa yang Ujian Sidang Skripsi, sakitnya lagi ada juga yang sudah Wisuda dari univesitas ternama di Bandung jurusan kedokteran, lah aku yg jurusan Fkip kok begini.

Ada rasa bahagia melihat teman-teman seangkatanku sudah wisuda namun hanya 7% lah, 93%nya lagi sakiiiitttttttt, sakitnya tuh disini disini...

SEbenenya bukan karena aku males-males banget tapi dosen pembimbingnya yang luar biasa menguji kognitif, afektif dab psikomotor. Kurang apa coba tiap hai aku kekampus bersama para angkoters lainnya, dengan lembaran form judul beserta sumber-sumbernya dengan segala yang pelu dibawa. tapi nihil. nihil. janjian uadah tapi ignore gitu aja.

Pembimbingku ini orang sibuk jd mahasiswa yg baru acc judul aja baru beberapa, ditambah lagi masih banyak mahasiswa angkatan 2010, 2011, mengangkot bersama kita para 2012 lecturer hunters. Jadi kalo udah gini siapa yg mau disalahin, ga ada kan? sabaaaaarrr sabaaar win, Manjadda Wajada aja, mungkin Allah sedang mengujimu lewat ini.

 Aku tuh pengen kaya orang lain bolak balik kekampus tuh mau revisi, bukan ngantri pengajuan judul. tp apanya yang mau direvisi wong judulnya aja ndak di acc, eh belom. Aku mah tutup kuping aja kalo ada yg nanya skripsi udah nyampe mana? kan sering kekampus tapi masih belom ngapa2in? Saakkkiitt ciiin ditanya begitu. Tapi it's okay. Aku tetap tersenyum tertawa namun dibalik itu hatiku menjeriit.

 Ga semua orang tua ngerti kesulitan anaknya dalam proses bikin skripsi, mereka hanya mau anaknya lulus pada tepat waktunya dengan nilai yang memuaskan. Dibalik itu anaknya jungkir balik mengahadapi hantaman demi hantaman. namaun harus ingat lagi perjuangan orang tua nguliahin anaknya lebih berat lagi.

 SEbenernya kegalauan mahasiswa tingkat akhir yang tak hanya berbatas pada pusingnya bergelut dengan akademik dan dosen, tapi juga finansial. "SEmakin lama seorang mahasiswa menempuh kelulusan maka semakin banyak uang yang dikeluarkan untuk kebutuhannya" Tak hanya biaya kuliah yang harus dibayar tiap semesternya namun juga biaya hidup, uang makan, jajan, tugas, keperluan kuliah lainnya juga perlu diperhitungkan. Itu semua orang tua yang menanggung. MAAFin anakmu mah pak :( :( :(

Spetinya target wisuda bulan mei 2016 mulai sama tapi tetep haus optimis, mungkin wisuda bakal november 2016.

Ya Allah udah lama banget aku ga posting di blog,sekalinya posting cuma curhatan ga penting begini. tapi gpp buat siapa saja yg kurang kerjaan baca postingan aku, minta do'anya yah biar minggu ini judulku di acc, ujian proposal bulan maret, cepet sidang jadi Wisuda mei 2016 dengan nilai cumlaude dan skill yang berkwalitas, aamiin...

Comments

Popular Posts